menjadi pegawai atau pengusaha

Lebih enak manakah,Pegawai atau wirausaha? ya, banyak dari kita yang bertanya-tanya mau jadi pegawai atau pengusaha? karena kedua hal tersebut merupakan kegiatan yang berbeda serta memiliki hasil dan proses yang berbeda-beda. ingin tau kelanjutannya? Yuk.. kita cari tahu..

Kebanyakan orang bingung memilih atau menentukan apakahsebaiknya menjadi pegawai atau pengusaha. Selain itu banyak juga yangmemperdebatkan hal tersebut. Menurut kami perdebatan itu sebenarnya hal yangtidak perlu. Bekerja untuk sebuah organisasi atau perusahaan, menawarkan sistemyang jelas serta sumber daya untuk mendukung pekerjaan anda.

Pengusaha

Selain itu, anda juga akan mendapatkan pendapatan tetap per bulan serta berbagai fasilitas yangdiberikan. namun Tentu saja Anda harus tunduk pada Semua peraturan yang ada,suka atau tidak suka. sebaliknya jika di masjid memiliki lebih banyak kebebasannamun anda harus menciptakan sistem sendiri, memiliki disiplin diri, dankomitmen yang kuat, serta tsiapmemiliki pendapatan yang kuat. harus diingat pulafleksibilitas waktu bukan berarti anda makan santai. memang tak punya zamantapi ada di setiap 24 jam untuk mengurus bisnis anda.

Berikut adalah persamaan dan perbedaan menjadi pegawai danmenjadi pengusaha sama-sama ada yang harus dikeluarkan. Apa itu? pertama,mengeluarkan tenaga yang sudah pasti kita keluarkan. kedua, adanya waktu yangkita gunakan dalam melakukan kedua aktifitas itu. namun perbedaan dalam menjadipegawai dan wirausaha tentu saja beda. dalam menjadi pegawai kita lebih terfokus dalam apa yang ditentukan padatempat kita bekerja.

Sedangkan wirausaha kita yang menentukan kapan kau saatkita dan tentu saja fleksibel  ataupunsesuka hati Kapan kita membuka bisnis kita. namun Tenang saja yang menjadi pegawai, semakin tinggi perlu anda tentu saja dapat mengurangi jam kerja  anda. ketiga, adanya modal utama yang dikeluarkan. untuk modal, Kalian pasti banyak beranggapan bahwa hanya usaha sajayang mengeluarkan modal namun nyatanya pegawai juga mengeluarkan modal .

Pegawai

Namaun nyatannya pegawai juga mengeluarkan modal untukbekerja. Apakah itu? hal tersebut  adalahIjasah. Mengapa demikian? Karena Ijasah adalah hasil dari Anda menimba ilmupengetahuan dalam sekolah dari SD sampai lulus SMA atau kuliah. Tentu  saja hal tersebut adalah modal anda untukmelamar kerja bukan? Pastinya anda mengeluarkan uang untuk sampai pada tingkat pendidikan tersebut .

Sedangkan usahatentu saja Anda harus memiliki modal untuk membuka usaha anda, yang Andagunakan untuk memberi material tempat dan lain-lain. Keempat, adanya hasil.tentu saja kan dua hal ini memiliki Hasil utama pertanian. namun terdapatperbedaan dalam ukuran dan kecepatan pendapat. Apa sih maksudnya ukuran dalamhal ini? yaitu merupakan seberapa besar hasil yang Anda dapat dalam menjadi pegawai dan wirausaha. jika menjadipegawai tentu saja pada tahap awal, hasil yang akan anda dapatkan akan stabilsampai waktu yang ditentukan oleh atasan anda. sedangkan berwirausaha akanmendapatkan hasil yang tidak stabil dan naik turun.

karyawan adalah orang yang bekerja kepada orang lain.sehubungan dengan posisinya, hanya sebagai karyawan maka ada orang lain yangmenjadi atasan. terikat waktu kerja infokan perusahaan Jenjang terbatas,terikat aturan pekerjaan, berada di bawah tekanan orang lain, atau atasan danhal lain sebagian.

Berikut kelebihan kewirausahaan. peluang mengendalikan nasipsendiri, kesempatan melakukan perubahan, peluang menggunakan potensisebelumnya, peluang meraih keuntungan terbatas peluang  berperan dalam masyarakat dan melakukan suatuyang disukai. berikut kekurangan wirausaha. pertama, pendapatan tidak pasti. kedua,resiko kehilangan seluruh investasi, ketiga, kerja lama dan kerja keras,keempat, mutu hidup rendah sampai bisnis mapan. kelima, tanggung jawab penuh

Pengusaha

Kesimpulnya adalah secara singkat jika anda pribadi yang statis lebih cocok menjadi pegawai. tapi, jika anda pribadi yang dinamis, kreatif dan suka belajar hal hal baru dan suka tantangan lebih cocok menjadi pengusaha. Cocok yang kami maksud disini, secara alami sesuai dengan kepbribadian anda tanpa anda harus mengupayakan haha hal baru dalam diri anda.